Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/radiosma/balikpapan/lib/vivvo/framework/full_page_cache.functions.php on line 133

Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/radiosma/balikpapan/lib/vivvo/vivvo_lite_site.php on line 115

Deprecated: Assigning the return value of new by reference is deprecated in /home/radiosma/balikpapan/lib/vivvo/vivvo_lite_site.php on line 328
Radio Smart FM Balikpapan - Balikpapan waspada cuaca ekstrim
Home | Jurnal Balikpapan | Balikpapan waspada cuaca ekstrim

Balikpapan waspada cuaca ekstrim

By
Font size: Decrease font Enlarge font
Balikpapan waspada cuaca ekstrim

Stasiun Meteorologi Kelas 2 Balikpapan meminta masyarakat untuk waspada akan munculnya cuaca ekstrim secara tiba-tiba di Balikpapan seperti hujan lebat dengan durasi lebih dari satu jam, disertai angin kencang dan air laut yang pasang.

 

Jika hal itu terjadi maka banjir akan terjadi di Balikpapan terutama di lokasi-lokasi yang kerap menjadi langganan banjir.

Demikian diungkapkan Kasi Informasi Stasiun Meteorologi Kelas 2 Balikpapan – Yuli Budi Kisworo.  Menurutnya cuaca di Balikpapan selama bulan Desember ini relatif normal. Namun cuaca sewaktu-waktu dapat berubah ekstrim, mengingat dalam beberapa hari terakhir suhu udara di Balikpapan sangat tinggi pada pagi hingga siang hari yang dapat memicu terjadinya awan hujan yang tebal.

Selain itu suhu perairan Indonesia termasuk di Balikpapan masih cukup hangat, sehingga menyebabkan seringnya terbentuk awan hujan.

Yuli memperkirakan curah hujan di Balikpapan bulan ini akan mencapai 250 milimeter, namun selama dua minggu terakhir curah hujan di Balikpapan telah mencapai 80 milimeter, sehingga kemungkinan hujan dengan intensitas yang sangat besar masih dapat terjadi dalam bulan ini.

Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat waspada akan datangnya cuaca ekstrim, yang berpotensi menimbulkan banjir di kawasan yang rawan banjir.(Etty)