Home | Jurnal Balikpapan | Bank Indonesia Kembali adakan Pelatihan Wartawan

Bank Indonesia Kembali adakan Pelatihan Wartawan

By
Font size: Decrease font Enlarge font
 Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia - Agusman Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia - Agusman

Sebanyak 580 awak media cetak, radio dan online dari 46 kantor perwakilan Bank Indonesia mengikuti pelatihan wartawan daerah 2017....

Sebanyak 580 awak media cetak, radio dan online dari 46 kantor perwakilan Bank Indonesia mengikuti pelatihan wartawan daerah 2017 yang dilaksanakan di Balroom Puri Agung Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta( 20/11/2017).

Menurut Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia - Agusman, peran serta dari media massa sebagai intitusi yang memiliki tugas untuk menyebarkan berita dan informasi yang obyektif dan bermanfaat bagi masyarakat. Sebagai salah satu pilar demokrasi, media massa juga meniliki peran untik mengawal kebijakan- kebijakan yang dikeluarkan oleh otoritas.

Atas peran media massa yag besar ini, Bank Indonesia memandang penting pelatihan wartawan untuk meningkatkan pemahaman wartawan media aecara rutin, terutama terhadap fungsi Bank Sentral dalam kebijakan moneter, sistem pembayaran dan stabilitas sistim keuangan.Salah satu bentuk nyata dari niat tersebut adalah penyeleggara Pelatihan Wartawan Daerah 2017 dengan tema Pengendalian Inflasi Daerah untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat.

Kegiatan pelatihan ini merupakan kali kedua dilakukan Bank Indonesia. Setelah sebelumnya dilakukan dimasing- masing kantor Perwakilan Bank Indonesia.Adapun peserta pelatihan ini merupakan wartawan media massa yang berasal dari 34 provinsi dan menjadi stakholder dari 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia.

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in