Home | Jurnal Balikpapan | Kaltim Harus Kembangkan Sektor Selain Tambah dan Migas

Kaltim Harus Kembangkan Sektor Selain Tambah dan Migas

By
Font size: Decrease font Enlarge font
Aviliani - Ekonom Senior INDEF Aviliani - Ekonom Senior INDEF

jika ingin bangkit dari keterpurukan ekonomi saat ini. Adapun sektor tersebut bisa dikembangkan dari pertanian, perkebunan, pariwisata dan produksi turunan.....

Provinsi Kaltim harus mengembangkan sektor lain diluar tambang dan migas, jika ingin bangkit dari keterpurukan ekonomi saat ini. Adapun sektor tersebut bisa dikembangkan dari pertanian, perkebunan, pariwisata dan produksi turunan dari Sumber Daya Alam (SDA) yang ada.
.
Demikian diungkapkan Ekonom Senior INDEF - Aviliani, dalam Diseminasi Kebijakan dan Temu Respon dengan tema "Optimisme Ditengah Perbaikan Kinerja Sektor Utama" yang digagas oleh Bank Indonesia Kantor Perwakilan Balikpapan, Rabu (20/12/2017).
.
Menurut Aviliani, Kaltim masih memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan dan sekarang tinggal kemauan dan kerja keras dari pemerintah serta dukungan masyarakat, agar perekonomian di Kaltim kembali pulih. Selain itu, Pemprov Kaltim juga harus mulai menjalin kerjasama dengan provinsi lainnya, khususnya untuk pengadaan bahan pokok atau keperluan lainnya, sehingga tidak perlu lagi melakukan impor dari luar negeri. Bahkan kerjasama antar kabupaten dan kota di Kaltim juga harus mulai diciptakan, sehingga program-program pembangunan dan ekonomi di kabupaten/kota tersebut bisa terangkat.

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in